Samosir (Antaranews Sumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bersama para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Ronggur Nihuta serta Kepala Desa melaksanakan kunjungan rohani dengan beribadah bersama masyarakat di Gereja HKBP Panatapan Dolok, Desa Salaon Dolok, Kecamatan Ronggur Nihuta.

Gereja HKBP Panatapan Dolok mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu dan saat ini masih dalam tahap proses membangun kembali dengan bangunan yang permanen, dengan progress 45 persen.

Usai mengikuti ibadah, Bupati Samosir memberikan sosialisasi perkembangan pembangunan di Kabupaten Samosir, sekaligus mendengar langsung kebutuhan masyarakat tentang hidup mereka.

Dukungan untuk bantuan pembangunan gedung Gereja, dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan Rp25 juta dari APBD Samosir Tahun Anggaran 2018. 

Sedangkan secara spontanitas dari Bupati Samosir Rp 5 juta, Anggota DPRD Sorta Siahaan sebesar Rp. 3 juta, dan spontanitas dari rombongan Pemkab Samosir sebesar Rp 18,2 juta.

Bantuan spontanitas langsung diserahkan kepada Panitia Pembangunan Gereja HKBP Panatapan Dolok, sedangkan bantuan sosial Pemkab akan diproses sesuai aturan yg berlaku.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018