Asahan (Antaranews.Sumut) - Tim Penilai Lomba Hatinya PKK tingkat Nasional mengujungi Desa Subur Kecamatan Air Joman untuk melakukan penilaian.

Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc berharap Desa Subur bisa lebih maju lagi dengan dikunjungi oleh tim PKK tingkat Nasional. Artinya kunjungan diharapkan dapat menambah kualitas penilaian Desa Subur sehingga Desa Subur bisa menjadi terbaik.

“ Kemarin tim dengan robongan telah melihat secara langsung keberadaan Desa Subur. Tentunya kita Harapakan Desa Subur bisa menjadi terbaik,” kata Surya di Kisaran.

Surya menjelasakan kunjungan tim mendapat antusias dari masyarakat Desa Subur. Kunjungan menitikberatkan pada pemanfaatan halaman dan pekarangan dari setiap Desa yang mengikutinya. Tim juga melihat secara langsung kreativitas masyarakat Desa Subur dalam memanfaatkan halaman dan pekarangan dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan, sayur – sayuran, bumbu dapur dan tanaman obat keluarga. 

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Hatinya PKK Tingkat Nasional, Johan Susmono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Subur yang telah memberikan sambutan yang cukup baik atas kehadiran pihaknya. “Tujuan kedatangan kami adalah untuk memverifikasi hal – hal yang terkait dalam laporan tentang Desa Subur yang telah dikirimkan kepada Tim Penilai,” kata Johan.

Desa Subur yang mewakili Propinsi Sumatera Utara telah masuk dalam rangking 5 Besar dari peserta lomba Hatinya PKK tingkat Nasional yang tinggal menyisakan wakil dari Sulawesi Selatan, Lampung, Jawa Tengah dan D.I.Y dari 34 Propinsi di seluruh Indonesia.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018