Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai mengajak semua pihak mewujudkan daerah tersebut sebagai Kota Layak Anak, agar melahirkan generasi masa depan bangsa yang cemerlang, berprestasi, handal dan membanggakan.
 
 Hal itu diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Kamis, dalam kesempatan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang dipusatkan di areal geduang serbaguna daerah setempat, dengan thema “Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)".
  
Kepada anak-anak peserta HAN, Wali Kota berpesan untuk terus berkreatifitas dalam bermain dan belajar agar kelak menjadi generasi yang dapat dibanggakan, berguna dalam pembangunan negara/daerah.
 
 “Manfaatkan waktu yang kalian punya untuk mengembangkan ekpresi diri melalui kegiatan bermain dan belajar. Jangan pernah ragu untuk terus mencoba melakukan hal-hal baru yang bisa melatih kemampuan dan keterampilan berpikir kalian,” imbau Syahrial.
  
Wali Kota juga berharap, peringatan HAN semua pihak khususnya orang tua tampil sebagai insan yang peduli terhadap anak-anak dengan memberikan perhatian yang penuh dan tanggung jawab serta memberikan segala yang terbaik untuk putra/putrinya.
  
Selain orang tua dan keluarga, masyarakat dunia usaha, media dan pemerintah hendaknya dapat berperan dalam pemenuhan hak dan kewajiban serta perlindungan terhadap.

  "Saya berharap dukungan dari semua pihak untuk bekerjasama dan saling mendukung dalam mewujudkan Tanjungbalai sebagai Kota Layak Anak Tahun 2019 nanti," ujar Wali Kota.
  
Pantauan dialapangan, puncak HAN di Tanjungbalai diawali pawai ribuan anak yang mengenakan berbagai kostum mulai dari pakaian adat, pahlawan partun, olahraga dan pakaian profesi. Rombongan pawai disambut oleh Wali Kota bersama unusur FKPD setempat.
  
Acara yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan PMK Kota Tanjungbalai ini juga dimeriahkan berbagai lomba, salah satunya lomba mewarnai.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018