Taput (Antaranews Sumut) - Pemkab Taput melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang sedang merealisasikan pengaspalan hotmix untuk sepanjang 36,11 km jalan strategis sebagai lanjutan program pembangunan infrastruktur jalan di 2018, yang telah digariskan Bupati Nikson Nababan.

"Untuk 2018, sepanjang 36,11 km jalan strategis akan di-hotmix," terang Antoine Laomor Situmorang, Kepala bidang pembangunan jalan, Dinas PUPR Taput, Rabu.

Disebutkan, pengaspalan hotmix yang sudah mulai dikerjakan tersebut menyerap pembiayaan anggaran senilai Rp.36,58 miliar.

"Pengaspalan hotmix dilakukan pada sejumlah 20 ruas jalan strategis yang tersebar di sejumlah kecamatan se-Taput," jelasnya.

Ruas jalan yang akan di-hotmix diantaranya, ruas jalan jurusan Saitnihuta-Parbubu pea Tarutung sepanjang 2.350 meter, ruas jalan Sarulla-Sipetang sepanjang 3.015 meter, dan ruas jalan Garoga-Rianiate sepanjang 2.130 meter.

Pengaspalan hotmix juga dilakukan pada sepanjang 2.838 meter ruas jalan Sipahutar-Dolok nagodang-Parlombuan-Nagasaribu, yang merupakan perbatasan Taput dengan kabupaten Tobasamosir.

Sepanjang 1.600 meter x 3,5 meter ruas jalan Butar-Silaban yang merupakan perbatasan Taput dengan kabupaten Humbahas, juga tidak luput dalam proyeksi pengaspalan hotmix pada 2018 ini.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018