BINGKISAN : Caleg DPRD Sumut Erni Ariyanti Sitorus SH MKn menyerahkan bingkisan kepada sejumlah anak pada peringatan HAN Labura 2018 di Aekkanopan, Rabu. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)
Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Istri Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Wenni Prisnawati Dwi Prantara turut menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Rabu. 

Wanita yang juga Wakil Ketua TP PKK Labura itu berdongeng tentang Kisah Kura-kura dan Angsa. Aksinya disaksikan Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, Ketua DPRD Labura, Kadis PPPA Sumut Hj Nurlela SH MAP dan undangan lain.

Dengan nada lembut dan pelan, Wenny mengisahkan bagaimana nasib seekor Kurakura yang mendapat celaka karena tidak memegang janji. Binatang yang membawa rumahnya saat berpergian itu awalnya berjanji dengan dua ekor Angsa yang siap membawanya menyaksikan dunia lain dari udara.

Sebelum dibawa terbang, Angsa berpesan kepada Kurakura agar tidak membuka mulut walau apa yang terjadi. Karena saat terbang Kurakura menggigit sebatang kayu, sehingga bisa berbicara gigitannya akan lepas dan menyebabkannnya jatuh.

Namun pesan itu tak mampu dipegangnya. Akibatnya Kurakura pun jatuh dan binasa karena kecerobohannya. Anak-anak yang duduk di hadapan istri wabup itu terlihat tekun mendengar dongeng yang disampaikannya hingga usai.

Usai mendengar dongeng, anak-anak yang mengenakan pakaian adat Jawa tersebut menerima bingkisan dari putri Bupati Labura, Erni Ariyanti Sitorus SH MKn yang juga mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sumut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018