Medan (Antaranews Sumut) - Manajemen PTPN IV  peduli dengan kesehatan karyawannya dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan semua karyawan.

"Pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolestrol dan asam urat dilakukan  rutin dua kali seminggu," 
ujar Kepala Sub bagian Komunikasi dan Hubungan Investor PTPN IV, Syahrul Siregar di Medan, Jumat.
 
Menurut dia, kalau pada Selasa, pemeriksaan dilakukan di kisaran pukul 17.00 - 18.00 WIB, maka  Jumat pukul 07.00 - 08.00 WIB.

Pemeriksaan dilakukan ke semua karyawan mulai dari direksi, kepala bagian, kepala sub bagian dan semua  karyawan dan karyawati Kantor Direksi (Kandir) PTPN 4.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis apalagi ada yang bermasalah dalam kesehatannya dilaporkan atau  diteruskan ke klinik agar ada penanganan medis langsung bisa dilakukan kepada yang bersangkutan,"ujar Syahrul.

Menurut dia, manajemen menilai penanganan kesehatan sejak dini akan sangat membantu karyawan maupun perusahaan.

Selain karyawan hidup lebih tenang karena kesehatannya terjaga, perusahaan merasakan manfaat dengan tetap bagusnya kinerja karyawan. 
 
"Selain pemeriksaan kesehatan, manajemen juga melaksanakan senam bersama di setiap hari Jumat.Semua itu untuk menjaga kese,"katanya.

Senam bersama  dipandu instruktur senam profesional yang berpengalaman. 

"Senam  bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani,"katanya.

Kegiatan senam juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan di antara karyawan. 

Salah satu petugas kesehatan, Lily menyebutkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan dari "pintu ke pintu" ruangan karyawan .

"Pemeriksaan dengan sistim jemput bola dilakukan untuk memaksimalkan layanan karena karyawan juga sibuk bekerja,"katanya disela memeriksa kesehatan di bagian kehumasan PTPN IV.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018