Medan (Antaranews Sumut) - Sebelas atlet asal Kota Medan dari berbagai cabang olah raga akan tampil di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang menjadi bagian dari kontingen Indonesia.

"Kami berharap atlet asal Medan itu dapat menyumbangkan  medali untuk Indonesia," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Eddy Sibarani di Medan, Kamis.

Atlet tersebut yakni  Lindswell, Juwita Niza Wazni, Mei Yulianingsih, dan Harris Horatio (wushu), Jintar Simanjuntak dan Desyinta Banurea ((karate), Aldila Indriyati dan Hardy Rahmadian (boling), Silvester Golbet Manik, Erlangga Andaru Rinaldi (polo air), dan Nanda Ibnasia Rahman (hoki).

Selain juga ada lima  ofisial asal Medan yakni Herman dan Jonathan Sergio Gunawan (boling), Dr Novita MPd (wushu), Drs Ibrahim MPd (hoki), serta Deni (kurash). 

Ia mengatakan pihaknya berasa   kagum dan bangga, karena selain banyak atlet Kota Medan Asian Games kali ini  merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya Jakarta juga menjadi penyelenggara pada 1962.

Tampil di Asian Games adalah sebuah kebanggaan dan menjadi puncak prestasi setiap atlet. 

Berhasilnya para atlet tampil di ajang multi event akbar empat tahunan itu hendaknya menjadi pemicu semangat atlet-atlet muda Medan lain untuk terus giat berlatih guna meraih prestasi.

"Mengibarkan Merah Putih di arena ini adalah mimpi bagi setiap atlet," katanya.

Ia yakin atlet-atlet Medan tersebut bisa kembali menuai prestasi dan meraih medali di ajang Asian Games 2018, seperti pada Asian Games sebelumnya. 

"Yang pasti, untuk meraih prestasi, para atlet harus fokus dan disiplin serta senantiasa mengikuti arahan pelatih dan ofisial. Jaga kondisi agar tetap prima saat bertanding," katanya.

Apalagi katanya, atlet yang turun di Asian Games 2018 ini ada yang sudah berpengalaman  tampil di even internasional bahkan di antara mereka ada yang meraih medali di Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon Korea Selatan seperti Juwita Niza yang meraih medali emas dan Lindswell yang membawa pulang medali perak serta Hardy Rahmadian perunggu.

"Ini tentu menambah motivasi dan menjadi modal kuat para atlet untuk kembali meraih prestasi. Semoga mereka bisa mempersembahkan yang terbaik," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018