Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan lepas 160 orang Calhaj Tebing Tinggi yang tergabung dalam kloter VIII Sabtu sore (28/7) dari anjungan Sri Mersing Lap.Merdeka bersama dengan unsur FKPD dan para tokoh agama.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan pesan-pesan kepada Calhaj yang pertama adalah bersyukur kepada Allah.Swt karena hari ini berkesempatan untuk menjadi tamu Allah.di Makkah.

Manfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya untuk mengerjakan rukun haji, pusatkan pikiran hanya untuk melaksanakan ibadah, menjalankan perintah Allah.swt.

Senantiasa bersabar karena cuaca disana panas,ikhlas meninggalkan segala yang ada di Tebing Tinggi, kerja, anak dan harta,percayakan kepada Allah swt, karena itu semua adalah pinjaman.ujarnya

Disampaikanya pula tetap tawakal kepada Allah.swt, jangan terlontar kata-kata kotor, mengupat, mencemeeh, menghina dan takabur,nanti balasanya bisa datang seketika.

Jaga kesehatan, jangan ikut-ikutan sama orang, jangan pecah rombongan, gak usah bawa harta dan uang banyak kemesjid, dan jangan lupa doakan Tebing Tinggi agar jauh dari segala mara bahaya, ujarnya.

Jemaah calhaj asal Tebing Tinggi bergabung dalam kloter VIII dengan jumlah 160 orang dan seorang jemaah ditunda keberangkatanya karena menjalani operasi di RS.Kumpulan Pane (RSKP) dan akan diberangkatkan dalam kloter akhir.

160 orang calhaj Tebing Tinggi terdiri dari 63 laki-laki 96 perempuan, dan bergabung dengan calhaj dari Tanjung Balai, Madina dan Tobasa. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018