Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Masyarakat bersama pihak kepolisian berhasil menangkap buaya jenis buaya ikan (Crocdylus Siamensis), Selasa. Buaya itu kerap keluar sehingga meresahkan warga setempat.

 

BUAYA ; Seorang pria mencoba menjerat buaya dengan menggunakan tali disaksikan puluhan warga lainnya. (Foto : Antaranews Sumut/istimewa)

Karena sering muncul, masyarakat yang biasa menyuci atau mengambil air dari sungai menjadi takut dan khawatir. Apalagi binatang itu pernah mengejar warga. Hal itulah yang melatari masyarakat dan kepolisian menangkap binatang berkulit keras itu.

Kaur Kesra Desa Siparepare Hilir Sabaruddin Hasibuan menyebutkan, buaya ikan tersebut ditangkap dengan menggunakan tali saat muncul ke permukaan. “Sebelumnya warga cukup resah karena buaya itu sering muncul,” katanya seraya menambakan, pernah juga buaya itu hampir menggigit warga yang hendak ke ladang.

Penangkapan buaya dengan menggunakan tali di Sungai Sampuran Dusun V Kampungjawa Siparepare Hilir Kecamatan Marbau. Upaya penangkapan yang terjadi pada Senin siang tersebut disaksikan banyak warga.

Sebelumnya, kata Sabaruddin, buaya dengan panjang lebih dari 2 meter dan berat lebih dari 200 kilogram itu telah dilaporkan ke Polsek Marbau. Selanjutnya, warga dan Polsek Marbau serta Polisi Kehutanan berhasil menangkap buaya tersebut dan diangkut dengan mobil pick up untuk dikirim ke penangkaran di Medan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018