Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Lima hari menjelang berakhirnya masa pendaftaran calon anggota legislatif, belum satu partai politikpun yang mendaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum Labuhanbatu Utara.

"Belum ada yang mendaftarkan," kata anggota KPU Labura Maruli Sitorus dan Rahmat Efendi Tambunan,  Kamis.

Disinggung jika hingga tanggal 17 Juli tidak ada juga parpol yang mendaftarkan calegnya, keduanya menyatakan pihaknya akan tetap mengikuti aturan dan tahapan yang telah ditentukan. "Kalau gak ada yang mendaftar batas akhir, ya kita tutup pendaftarannya," tegasnya.

Menurut Maruli, diperkirakan parpol akan mendaftarkan caleg menjelang batas akhir nantinya. Guna mengantisipasi hal itu, KPU akan membuat langkah-langkah persiapan sehingga proses pendaftaran tidak akan bermasalah nantinya.

"Kita berencana membuat helpdesk untuk mengantisipasi jika parpol datang pada saat bersamaan nantinya," terang pria yang pernah berkerja sebagai seorang jurnalis tersebut.

Salah seorang staf yang bertugas menerima pendaftaran caleg di KPU menyebutkan, sejauh ini ada sejumlah perwakilan parpol yang datang. "Mereka datang hanya untuk berkonstasi atau menanyakan tentang sistem Silon yang digunakan," katanya.

Diantara yang sudah berkomunikasi adalah NasDem, Hanura dan PBB. "Hanura mengatakan mereka akan mendaftar pada tanggal 15 Juli nanti. Tapi kita tunggu sajalah," jelas staf KPU yang bertugas menerima berkas pendaftaran caleg tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018