Medan, (Antaranews Sumut) - Himpunan`Nelayan Seluruh Indonesia, Sumatera Utara meminta kepada nelayan di daerah itu, agar selalu mewaspadai ombak yang cukup besar dan iklim di laut beberapa minggu ini, kurang bersahabat serta dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana.
    
Wakil Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumut Nazli, di Medan, Kamis, mengatakan nelayan yang akan pergi menangkap ikan di laut, juga perlu hati-hati dan jangan terlalu memaksakan diri, karena saat ini di laut cuaca masih ekstrem.
    
Selain itu, menurut dia, ombak di laut wilayah Pantai Barat dan Timur Sumatera  juga cukup tinggi hingga mencapai 2 meter lebih, serta angin badai yang sangat kuat.
   
"Nelayan diharapkan agar tetap bersabar untuk melaut, sampai cuaca benar-benar bagus dan tidak lagi mengancam keselamatan," ujar Nazli.
    
Ia mengatakan, untuk menjaga hal-hal tidak diingini terhadap nelayan, sebelum berangkat ke luat harus terlebih dahulu mempersiapkan peralatan pelampung, dan perlengkapan memantau cuaca.
   
"Kita tidak menginginkan nelayan yang menangkap ikan di laut, mengalami peristiwa kapal karam dan hanyut, akibat dihantam badai yang cukup besar," ucapnya.
  

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018