Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - 
Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial insfektur upacara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara dan membacakan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi), berlangsung di Mapolres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara Kamis.
   
Presiden meminta seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme.
   
"Pertama terus tingkatkan kinerja, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks," kata Jokowi dibacakan Wali Kota.

   Selain itu, Polri diminta memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum. Penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

   Usai upacara, dilaksanakan sykuran dijajaran Mapolres setempat serta dirangkai penyerahan hadiah dan pebghargaan kepada pemenang berbagai lomba/kegiatan HUT ke 72 Bhyangkara 2018.

   Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Carnavian yang meminta Polri membuang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan, serta meningkatkan kepercayaan publik.

   "Kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul," pesan Kapolri.

   Selanjutnya, Kapolri mengimbau agar anggota polri meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah, termasuk masyarakat dalam menjalankan tugas.

   Thema Hut Bhayangkara "Dengan Srmangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019" harus kita realissasikan dengan ikhtiar dalam melakukan perbaikan-perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat.

   Polri juga harus menyukseskan tugas kambtimas sebelum dan sesudah Pilkada serentak, demikian juga dalam tahapan Pemilu 2019 menadatang.

   "Dengan demikian, polri juga akan dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kantibmas dan penegakan hukum serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ujar Kapolri dalam amanatnya.***4*** (KR-YWK)
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018