Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - KPU Kota Padangsidimpuan melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak Gubernur/Wakil Gubernur - Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018.

Rapat pleno rekapitulasi suara ini berlangsung di Kantor KPU Padangsidimpuan, Jalan Sultan Hasanuddin nomor 35 daerah itu, Kamis, mulai sekitar pukul 10.00 Wib dipandu Ketua KPU Padangsidimpuan, Arbanur Rasyid. 

Hingga pukul 13.00 Wib rapat pleno ini masih dapat menyelesaikan penghitungan suara pemilihan Gubernur Sumut di dua Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Padangsidimpuan Utara. 

Sedang untuk empat kecamatan lainnya yaitu Padangsidimpuan Batunadua, Tenggara,  Angkola Julu dan Hutaimbaru akan dilanjutkan setelah jam istirahat hingga pukul 14.00 Wib. Setelahnya dilanjutkan penghitungan hasil suara pemilihan Wali Kota/Wakil Walikota. 

Dalam rapat pleno seluruh saksi baik kedua Paslon Gubernur nonor urut satu dan dua Edi Rahmayadi - Ijeck (Eramas)  dan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat - Sihar PH. Sitorus (Djoss).

Demikian juga dengan saksi Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota nomor urut satu Isnandar - Ali Pada (Beres) - Paslon nomor urut tiga Irsan - Arwin (Bersinar) turut hadir selain saksi nomor urut dua yang hingga rapat pleno istirahat belum tampak hadir. 

Bawaslu Padangsidimpuan, PPK (Panitia Pemilih Kecamatan), tambah komisioner KPU Arbanur Rasyid,  Muktar Helmi,  Hatimbulan Siregar,  Hitma Rido Ranti Siregar dan Ahmad Rasid juga hadir dalam rapat pleno yang mendapat pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI tersebut. 

Sejauh ini berdasarkan pengamatan Antara si lokasi, rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada Gubernur dan Wali Kota Padangsidimpuan ini berlangsung aman dan lancar tanpa kendala berarti.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018