Medan  (Antaranews Sumut) - Peringatan Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi Kota Medan, sesungguhnya bukanlah sesuatu prosesi seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun.

"Melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong ferforma kinerja dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) di Kota Medan tercinta ini," kata Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung, di Medan, Jumat.

Hal itu dikatakan Henry, dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Medan pada Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-428 Tahun 2018.

Hari jadi Kota Medan, menurut dia, tidak bisa dipandang sebagai usia kota yang masih muda.

"Namun, kota yang benar- benar telah lahir dan menunjukkan jati diri sebagai Kota Medan yang multikultural, semua suku, agama, etnis dan kebudayaan hidup berdampingan dengan aman, dan damai," ujar Henry.

Ia mengatakan, Kota Medan semakin maju dan berkembang bahkan mampu bersaing mengungguli kota-kota besar lain di Indonesia.

Kota Medan telah berhasil membangun sebuah peradaban yang multikultural, dan menjadi contoh kota-kota lain.Dan bagaimana mengelola Kota Medan dengan berbagai perbedaan, namun bisa dikemas dengan baik.

"Keberhasilan pembangunan tersebut, bisa diwujudkan jika didukung oleh segenap jajaran aparatur, dan partisipasi seluruh Kota Medan," ucapnya.

Henry menyebutkan, kemajuan Kota Medan yang berkembang pesat semakin menunjukkan adanya potensi besar Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini untuk semakin berkembang sektor bisnis, sehingga akan membuka peluang kesempatan kerja.

Dengan penduduk lebih dari 2 juta jiwa, posisi strategis Kota Medan dipintu gerbang Indonesia bagian barat.

"Yang berdekatan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand,  Singapura harus bisa kita manfaatkan sebagai sesuatu kekuatan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan," kata Ketua DPRD Kota Medan. 

Dalam acara itu, juga dihadiri oleh Wali kota Medan H. Dzulmi Eldin , Wakil wali kota Medan H. Akhar Nasution  dan sejumlah pejabat lainnya di Kota Medan.***4***

 






 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018