Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus melakukan monitoring ke seluruh polsek untuk mengecek dan menjamin pengamanan surat suara dan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemilihan kepala daerah.
     
"Saat sekarag ini surat suara pilkada Langkat mauun pilgubsu sudah beraad di Panitia Pemilihan Kecamatan utuk dilakukan penghitungan," kata Kepala Kepolisia Resir Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Pangkalan Brandan, Jumat.
     
Kita inginn memastikan situasi dan kondisi kamtibmas benar-benar aman, nyaman, kodusif, pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Langkat maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.
     
"Kondisi ini harus terus berjalan hingga penghitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat, seluruh personel baik dari Polres, BKO Brimob, TNI yang diperbantukan harus terus berada diseluruh PPK," katanya.
     
Pihaknya juga mengingat personel polisi harus benar-benar melakukan pengawalan terhadap seluruh kotak suara dan surat suara yang nantinya akan dikirim ke KPU Langkat. 
     
"Jangan lalai berikan pengawalan yang optimal," harapnya.
     
Pihaknya juga mengingatkan agar seluruh yahapann pilkada harus dilakanakan dengan baik dengan situasi yang aman, nyaman dan kondusif terutama di kawasan Teluk Aru.     
     
Dalam pengecekan tersebut Kapolres juga didampinbgi Wakapolres Kompol Hendrawan, Kabag Ops Kompol A Marpaung, Kasat Intelkam AKP Syahrial Siregar, Kasat Reskrim AKP M Firdaus, kasat Lantas AKP Rikki Ramadhan, Danki Brimob BKO Polda Aceh AKP Muzakir. 
     
Sementara itu Ketua KPU Langkat Agus Arifin menjelaskan pihaknya masih menunggu penghitungan yanng dilakukan oleh Panitiaq Pemilihan Kecamatan (PPK) yag sekarag edag dilakukan di setiap kecamatan.
     
Pihaknya masih terus menunggu hasil penghitungan suara secara keseluruhan yang berasak dari 1.862 tempat pemungutan suara (TPS).***2***.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018