Batubara  (Antaranews Sumut) - Pasangan Zahir-Oky Iqbal Prima unggul sementara dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Dari data yang didapatkan di Batubara, Rabu, pasangan Zahir-Oky (nomor urut 3) yang didukung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PPP, dan PBB itu mendapatkan 50.088 suara atau 44,85 persen.

Kemudian, pasangan Harry Nugroho-M Syafi`i (nomor urut 1) yang diusung Partai Nasdem, PKS, Partai Nahura, dan PAN meraih 21.013 suara tau 33,54 persen.

Pasangan Darwis-Janmat Sembiring (nomor urut 2) yang didukung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKPI memperoleh 21,013 suara atau 33,54 %dan

Sedangkan pasangan Khairil Anwar (nomor urut 4) dari jalur perseorangan memperoleh 9.741 suara atau 4,15 persen.

Syaiful Safri, Ketua Tim Kampanye Pasangan Zahir-Oky mengatakan, setelah mengetahui hasil penghitungan sementara itu, Zahir beserta keluarga dan para relawan melaksanakan sujud sukur di salah satu masjid di Kecamatan Lima Puluh.

"Zahir juga langsung mendatangi ibunya Hj Mahniah sambil memeluk dan menciuminya, sekaligus memohon maaf dan ampun karena banyak meninggalkan keluarga untuk bertatap muka dengan masyarakat," katanya.

Dalam pilkada tersebut, Zahir melakukan pencoblosan di desa kelahirannya di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Lima Puluh.

Selaku Ketua Tim Kampanye, Syaiful Syafri mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Batubara atas kepercayaan kepada pasangan Zahir-Oky.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018