Medan (Antaranews Sumut) - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah memilih di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 5 di Komplek Perumahan Cemara Asri, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS 5 Komplek Perumahan Cemara Asri, Lutfi Irfan, Rabu, mengatakan, Musa Rajekshah yang ikut memilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Guberbur Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 juga didampingi istrinya Sri Ayu dan dua orang anaknya, yakni Musa Ajie, dan Putri.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut itu, menurut dia, tiba di lokasi TPS 5, di Jalan Bolievard, Komplek Cemara Asri, sekira pukul 08.30 WIB, kelihatan tenang dan penuh wajah senyum kepada sejumlah warga masyarakat yang juga ikut memilih di tempat tersebut.

 "Usai memilih, Musa Rajekshah beserta ke luarga meninggalkan lokasi TPS tersebut," ujar Lutfi.
  Ia menjelaskan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut, sebanyak 226 orang, terdiri dari pria 126 orang dan wanita 100 orang.
  Pelaksanaan pencoblosan di TPS 5 itu, berlangsung aman, tertib, dan lancar.

 "Antusias warga pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut di lokasi itu, cukup tinggi," kata    Ketua PPS di TPS 5.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada Pilkada 2018, yakni Edy Rahmayadi-Musa  Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat -Sihar Sitorus.

Jumlah DPT di Provinsi Sumut tercatat sebanyak 9.015.387 jiwa.

Sedangkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sumut tercatat 27.479.*

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018