Tarutung (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyerahkan beasiswa untuk 5.390 siswa berprestasi tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sebagai wujud kesungguhan kepedulian pemerintah dalam membenahi sektor pendidikan.

"Pemberian beasiswa ini merupakan motivasi bagi anak didik untuk terus berprestasi," ujar Nikson ditengah agenda apel gabungan hari kesadaran nasional yang digelar di Stadion mini Serbaguna Tarutung, Senin.

Harapnya, seluruh pelajar berprestasi yang mendapatkan rangking 1 dan 2 untuk tingkat SD dan SMP dan mendapatkan beasiswa akan mampu mempertahankan prestasinya, serta semakin mengasah kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki.

"Kami ucapkan selamat kepada anak didik dan orang tua atas prestasi yang diraih. Kami tetap mengharapkan peran serta orangtua dalam melakukan pengawasan dan meluangkan waktu untuk mendidik anak-anak di rumah," sebutnya.

Beasiswa yang diserahkan masing-masing sebesar Rp.300 ribu per orang untuk 4.652 siswa. Sementara, untuk tingkat SMP, beasiswa diserahkan sebesar Rp.1,3 juta per orang untuk 738 siswa.

Selain mengapresiasi siswa berprestasi, Nikson juga  memberikan tali asih sebesar Rp.2,5 juta per orang untuk 43 orang, dan Rp.2,5 juta per orang bagi 8 orang ASN aktif yang meninggal dunia sebelum masa pensiun dan Rp.1 juta bagi keluarga seorang ASN yang meninggal dunia sebelum masa pensiun.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018