Taput (Antaranews Sumut) - Sebanyak 202.724 lembar surat suara pilbup, serta dalam jumlah yang sama surat suara pilgub mulai didistribusikan ke 627 tps di 15 kecamatan se-Taput untuk pelaksanaan pilkada serentak 2018.

"Sejak semalam, surat suara sudah mulai didistribusikan. Kebetulan, pendistribusiannya langsung ditangani perusahaan jasa yang mendapatkan pengawalan ketat penyelenggara pilkada maupun oleh aparat kepolisian," ujar Ketua KPU Taput, Rudolf Sirait, Minggu.

Pendistribusian ditarget rampung pada Selasa, 26 Juni 2018, atau sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara di setiap tps yang tersebar di 252 desa dan kelurahan se-Taput.

"Surat suara yang didistribusikan adalah surat suara sesuai jumlah pemilih terdaftar ditambah 2,5 persen surat suara cadangan untuk setiap tps," terangnya.

Sementara, sejumlah 2.000 lembar surat suara khusus yang penggunaannya hanya untuk menggantikan surat suara rusak maupun hilang karena peristiwa bencana alam tidak akan didistribusikan.

"Harapan kita, pendistribusian rampung sesuai target untuk menghindari terjadinya keterlambatan tibanya surat suara di tps," sebutnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018