Langkat  (Antaranews Sumut) - Kendaraan mobil pribadi yang datang dari Aceh terlihat memadati jalan lintas Sumatera dari perbatasan kedua daerah hingga di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Kenderaan pribadi yang balik dari Aceh menuju Medan sudah mulai padat melintas di jalan lintas Sumatera pada lebaran hari ketiga ini," kata Muslim salah seorang supir mobil pribadi yag ditemui di Stabat, Minggu.

Warga jalan Muhammad Yamin Medan itu mengatakan berkunjung beberapa hari ke rumah kerabanya di Kota Langsa Aceh, dan sekarang sedang dalam perjalanan pulang ke Medan utuk merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah di Medan.

"Kendaraan pribadi yang melintas cukup banyak tadi saja kami beriringan dengan beberapa mobil lainnya dari Langsa," katanya.

Muslim mengaku berangkat pagi hari dari Langsa guna menghindari kemacetan dalam perjalanan di Kota Stabat, Tanjungpura, Pangkalan Brandan menuju Medan. Biasanya kawasan jalan lintas Sumatera Langkat di Hari Raya Idul Fitri seperti sering padat dan selalu terjadi kemacetan terutama di ruas jalan Simpang Gohor Lama, jembatan Sungai Wampu, maupun d ipersimpangan Tandem Hilir.

" Biar nyaman sampai ketujuan kami berangkat pagi dari Langsa," ujarnya.

Hidayat salah seorang pengendera sepeda motor warga Tanjungpura menceritakan bahwa kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di Tanjunngpura menuju Stabat. Sudah terlihat penigkatan arus kenderaan sepeda motor milik pemudik memadati jalan lintas Sumatera dari arah Aceh menuju Stabat.

"Mereka ini beriringan beberapa sepeda motor dengan membawa keluarga dan beberapa barang lainnya usai melaksanakan lebaran," katanya.

"Sudah usai berlebaran kini harus kembali ke Medan untuk memulai aktivitas baru," ungkap pria yang baru kembali dari Tanjungpura.



(T.KR-IFZ/C/M007/M007) 17-06-2018 09:07:55

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018