Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Tanjungbalai memberikan sembako dan santunan kepada dhu'afa serta anak yatim di daerah setempat dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Selasa.
   
Sebelum pemberian sebanyak 100 paket sembako dan santunan yang disponsori Muslimat Alwasliyah itu, Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai Ustadz Gustami menyampaikan tausyiah.
   
Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa sebenarnya kekayaan dan kemiskinan itu adalah ujian. Jadi tidak ada yang istimewa antara orang kaya dan orang miskin.
 
 "Bahkan ada do'a yang kita baca bahwa sebenarnya orang kaya itu menumpang rahmat dengan orang fakir dan orang miskin sebagaimana dalam do'a "Ya Allah berilah kami rahmat sebagaimana engkau cucur kan rahmat kepada fuqoro dan masakin," ujar Gustami.
 
 Usai berceramah, Gustami langsung memberikan santunan kepada beberapa anak yatim yang hadir dan kepada ibu-ibu yang berhak mendapatkan paket sembako.
 
 Dalam kesempatan itu, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang menitipkan hartanya untuk disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai dengan thema kegitan "Ramadhan Bulan Cinta Al Washliyah Berbagi".
 
 Ketua panitia santunan Ustadz Mashuril Khomis menjelaskan, sejumlah donator yakni, Bendum PB  Al Washliyah Mas Radit memberikan 20 paket, AKBP Tri Setyadi Artonio (Mantan Kapolres Tanjungbalai) 10 paket, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai 20 paket.

   "Ketua PD al-washliyah Tanjungbalai sendiri menyediakan 10 paket dan masih banyak donatur lain disponsori Muslimat Al Washliyah yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Mudah-mudahan semua amal ibadah para donatur diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ungkapnya.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018