Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Objek wisata unggulan Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) membenahi fasilitas yang ada untuk kenyamanan pengunjung saat menikmati libur Lebaran 2018.

Manajer Umum THPS, Khoiruddin, Minggu, mengatakan beberapa fasilitas yang dibenahi antara lain perbaikan kandang spesies kucing besar dan kecil, burung, penataan taman, dan tempat istirahat sebagai upaya memberikan hiburan yang layak dan tempat rekreasi yang sehat bagi masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, informasi tentang keberadaan hewan, seperti nama, asal daerah, makanan dan kebiasaan lainnya juga diperbarui dan ditempel di masing-masing kandangnya untuk menambah pengetahuan pengunjung.

"Kami memasang kamera pengawas dan bekerja sama dengan kepolisian guna memberikan rasa aman pengunjung," katanya.

Pengunjung dari berbagai daerah menyampaikan salut kepada pengelola atas kreativitas melakukan pembenahan pada objek wisata fauna itu sehingga tidak membosankan untuk dikunjungi.

"Beberapa kali saya ke sini, tetap saja ada yang berubah, jalan dan kandang makin bagus, tidak ada tumpukan sampah," kata Ronal Nainggolan (39), warga Kota Medan.

Aktivitas seribuan satwa hunian, seperti kicauan burung, gerak lincah monyet, auman Harimau, memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

"Bahkan kami bisa memberi makan melalui tangan langsung ke mulut Unta, Rusa, Kanguru. Ini pengalaman baru bagi keluarga," kata Rosidawati (43), warga Kota Pematangsiantar. ? (KR-WRS).

(T.KR-WRS/B/M028/C/M028) 10-06-2018 15:35:04

Pewarta: Warsito

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018