Simalungun, (Antaranews Sumut) - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menyiagakan personel di 10 pos pengamanan pada Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Siaga selama 24 jam secara bergilir untuk kelancaran arus lalu lintas pada libur panjang ini," kata Kepala Dishub, Ramadhani Purba, di Pematang Raya, Jumat.

Di tujuh pos pengamanan jalur transportasi darat, Dishub bersama-sama dengan personel kepolisian, tentara, Dinas Kesehatan, Satpol Pamong Praja dan anggota pramuka.

Ketujuh pos itu yang berada di kawasan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Tiga Dolok Dolok Panribuan, Simpang Nagojor Tanah Jawa, pusat kota Perdagangan Bandar, Simpang Dolok Merangir Tapian Dolok, jalan lintas Pematangsiantar-Perdagangan dan Seribu Dolok Silimakuta.

Dishub juga membuka pos pengamanan di jalur perairan Danau Toba di pelabuhan Pantai Bebas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Tigaras Dolok Pardamean dan Haranggaol Horison.

Ramadhani mengatakan, jalur menuju objek wisata, terutama Kota Parapat Danau Toba, menjadi perhatian lebih serius, karena arus lalu lintas padat.

"Pada H-4 dan H+3,4 akan terjadi puncak padat kendaraan, dan kami telah siapkan pengalihan lalu lintas," katanya.

Kabag Operasional Polres Simalungun, AKP Hendrik Situmorang mengatakan, pihaknya mengerahkan 683 personel kepolisian dalam Operasi Ketupat Toba 2018.

Para personel berada di tujuh pos pengamanan, sejumlah titik yang rawan kemacetan serta dua pos pelayanan dalam memberikan rasa nyaman, aman, lancar dan tertib lalu lintas. ***2***

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018