Samosir (Antaranews Sumut) - Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menerima audiensi UEM (The United Evangelical Mission) yang diwakili oleh Ephorus GKPS, Pdt Rumanja Purba STh MTh dan Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat di ruang kerja, Kamis.

Turut mendampingi Wabup di antaranya, Plt Asisten Ekbang Saul Situmorang, Kadis Kominfo Tombor Simbolon, Kabag Kesos Kamintar Sinaga, Kabag Humas Siswanto MT Sinambela dan Kabid Promosi Wisata Shanty Harianja.

Ephorus GKPS mengatakan, pihaknya menyampaikan undangan sekaligus proposal dukungan dana atas pelaksanaan Sidang Raya UEM yang akan digelar 21-27 September 2018 di Parapat.

Baca juga: GPI Pangaloan audensi ke Bupati Samosir

Acara diikuti oleh pelayan/hamba Tuhan dari berbagai negara yang tergabung dalam persekutuan international modern gereja yang berdiri sejak tahun 1996 yang berpusat di Wuppertal German.

Ephorus HKI menambahkan dalam rangkaian kegiatan tersebut nantinya, para pelayan/hamba Tuhan dari luar negeri akan melakukan pelayanan di gereja-gereja di Samosir, khususnya yang berada di dekat pantai. 

Hal ini merupakan nilai plus selain mendapatkan pelayanan rohani, juga akan menjadi salah satu promosi pariwisata Danau Toba khususnya Samosir.

Wakil Bupati menyampaikan Pemkab Samosir sangat menyambut baik kegiatan ini yang dilaksanakan di kawasan Danau Toba dan kesempatan baik sebagai promosi wisata Danau Toba.

Wakil Bupati menyampaikan Pemkab Samosir akan membantu semaksimal mungkin untuk menjamu para hamba Tuhan yang melakukan pelayanan di Samosir. 



Namun terkait bantuan dana, Wakil Bupati menyampaikan Pemkab Samosir tidak memungkinkan membantu dari APBD, karena tidak ditampung sebelumnya.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018