Batubara, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupatan Batubara menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama  OPD dan ASN pada acara sekaligus pengumpulan zakat, infaq dan shodaqah di lingkungan Pemkab Batubara Tahun 2018 di halaman kantor Bupati Batubara di Lima Puluh, Rabu (6/6) malam.

Dalam Sambutannya, Faisal nampak kecewa dikarena minim kehadira PNS 

"Ini menjadi instropeksi diri, hari ini kita pertontonkan kondisi nyata di Batubara, malam ini sepertinya OPD di jajaran Pemkab belum memahami makna silaturahmi dan pentingnya acara ini," sebut Faisal menyatakan  kekesalannya.

Disebutkannya, saat  ini kita melaksanakan perhelatan politik harusnya ASN  dapat berdiri tegak tanpa intervensi politik.

Namun hari ini saya melihat inilah kondisi di Batubara saat ini.

"Apakah ini karena wewenang saya sebagai Pjs. Bupati yang terbatas atau mental OPD  yang masih seperti dulu masih menganut pola lama yang harus ditarik tarik.

Ini jadi  cambuk bagi kita. Mungkin apakah karena keterbatasan wewenang sebagai Pjs Bupati atau  beginilah  mental teman teman ASN," sebut Faisal.
   
Faisal mencontohkan pelaksanaan berbuka puasa bersama yang digelar Pempropsu. Meski jabatan Gubsu tinggal menunggu hari dan juga dalam perhelatan Pilkada namun situasinya tetap ramai. ASN tidak terpengaruh dengan situasi politik dan jabatan Gubsu yang akan segera berakhir. 
     
Hanya segelintir OPD yang hadir pada acara tersebut yakni Sekdakab Sakti Alam, Kadissos, dan Plt. Kadisdik, Kadis Perikanan, Kadis Koperasi UKM, Kadishub, Kadis Perkim dan Plt. Kadis PU, Kadis P3A, Asisten 3 Setdakab, Camat Lima Puluh, Air Putih, Medang Deras, dan Laut Tador, Kabag Kesra serta Kabag Umum Setdakab.
    
Juga hadir Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, Wakapolres Kompol Agus, Kajari Batubara, Plt. Kakan Kemenag Ahmad Sofyan dan anggotanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018