Tanjungbalai  (Antaranews Sumut) - 
Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial menutup pelaksanaan kegiatan Tadarus Tim Penggerak PKK yang telah berlangsung selama 13 hari dalam rangka mengisi kegiatan ibadah dibulan suci Ramadhan1439 H/2018, Senin.
   

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengapresiasi Tim Penggerak PKK (TP. PKK) Kota tanjungbalai yang telah sukses menyelenggarakan Tadarus Al Qur'an yang dilaksanakan 23 Mei hingga 4 Juni 2018 di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Syahrial mengingatkan, kegiatan Tadarus Al Qur'an terlebih bagi seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai agar meningkatkan kuantitas dan kualitas amal ibadah kepada Allah SWT pada bulan Ramadhan.

Ramadhan adalah bulan di mana Allah SWT mewajibkan kita melaksanakan ibadah puasa. Kegiatan Tadarus Al Qur'an berarti membaca, merenungkan, menelaah dan memahami wahyu-wahyu Allah SWT yang pertama kali turun pada malam bulan Ramadhan.

"Intinya kegiatan Tadarus Al Qur'an ini dapat menjadi kompas penunjuk jalan menuju kebenaran," ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengucapkan selamat bagi para pemenang lomba Tadarus Al Qur'an, semoga penghargaan yang diberikan dapat bermanfaat.

Ketua TP.PKK Ny. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu yang telah hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan tadarus sejak dimulai hingga ditup pada hari itu.

"Kita patut bersyukur pelaksanaan tadarus Al Qur'an tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," ujar Vita.

Ia melanjutkan, pelaksanaan kegiatan shalat tasbih dan lomba bagi peserta tadarus selain kegiatan utama (tadarus) pada tahun lalu, melaksanakan lomba tilawah Al Qur'an.
 
Lomba Takhtim bertujuan untuk memotivasi ibu ibu agar lebih semangat mengikuti kegiatan dan lebih mencintai serta gemar membaca dan melantunkan ayat-ayat Al Qur'an.

"Saya mengucapkan terimakasih selama pelaksanaan tadarus, ibu-ibu telah ikhlas dan sepenuh hati mendoakan kami sekeluarga serta almarhum orangtua saya. Semoga Allah SWT memberi berkah kepada kita sekalian," ujar Vita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Penasehat TP. PKK Kota Tanjungbalai sekaligus Penasehat Al Hidayah setempat yakni Hj. Salmah. Diakhir acara Wali Kota didampingi Ketua TP.PKK menyerahkan Hadiah kepada para pemenang lomba.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018