Langkat, (Antaranews SUmut) - Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berharap kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak mudik keberbagai kampung halamannya masing-masing dapat menjaga keamanan saat mudik berlangsung.

Hal itu disampaikan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, di Stabat, Senin, saat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Langkat.

"Karena libur kali ini cukup panjang selama 10 hari mulai dari 11-20 Juni 2018," katanya.

Untuk itu pihaknya mengiatkan beberapa hal saat berlangsungnya liburan lebaran, agar semuanya menjaga keamanan diri saat mudik serta mewaspadai terhadap rumah yang ditinggal. Serta mengurangi kegiatan yang tidak berguna apalagi bersifat foya-foya.

?Mafaatkanlah momentum lebaran tahun ini, untuk menguatkan silaturahmi antara keluarga dan jiran tetangga serta rekan kerja, agar hubungan baik tetap terjaga,? katanya.

Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tetap melaksanakan piket sesuai tugas pokok dan fungsi instansinya, untuk tetap siaga 24 jam, diataranya BPBD, Dinas Sosial melalui Taruna Siaga Bencana, Satpol PP, Dishub, Dinas Lingkungan Hidup, jajaran Dinas Kesehatan di puskesmas, agar tetap menjadwalkan personilnya untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat salama liburan bersama ini.

?Karena pemerintah harus senantiasa hadir untuk masyarakat,? ujarnya.

Kepada seluruh kepala OPD, agar memperhatikan kantor selama cuti ini, dengan mengamanahkan personil atau petugas yang ditunjuk, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak pencurian dan kebakaran.

Bupati juga mengingatkan 21 Juni 2018 hari pertama kerja, jangan ada yang tidak hadir tanpa alasan yang dibenarkan. Pihaknya akan melakukan pengecekan kehadiran dan memberi sanksi bagi yang tidak hadir.

?Hari pertama masuk kembali bekerja telah diagendakan untuk kegiatan halal bi halal, yang dilaksanakan setelah pengecekan kehadiran, maka diharapkan tidak ada yang tidak hadir,?tegasnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018