Medan, 2/6 (Antara) - Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, meresmikan renovasi gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dibangun dengan dana hibah Pemerintah Provinsi Sumut, Sabtu.

"Dengan direnovasinya gedung PWI Sumut diharapkan dapat memberi manfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh anggota PWI Sumut," ujar gubernur di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan itu usai peletakan batu pertama pembangunan renovasi gedung PWI Sumut dan berbuka puasa bersama pimpinan media massa di Sumut.

Peresmian renovasi gedung PWI Sumut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Sumut HT Erry Nuradi.

Baca juga: Gubernur harapkan PT Perkebunan Sumut perbaiki kinerja

Menurut Erry, wartawan dan media massa banyak memberi kontribusi dalam pembangunan di Sumut.

Selain memberikan informasi kepada masyarakat, media juga banyak memberikan kritik yang bersifat membangun kepada pemerintah.

Gubernur juga memberi apresiasi kepada PWI Sumut yang juga terus menerus melakukan peningkatan kualitas wartawan.

"Semoga dengan bertambah bagusnya gedung PWI Sumut dan meningkatnya kualitas SDM wartawan, maka kontribusi PWI dalam pembangunan Sumut akan semakin besar," katanya.

Diharapkan ke depannya hubungan antara Pemprov Sumut dan PWI Sumut juga dapat semakin baik.

Ketua PWI Sumut Hermansyah mengatakan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi juga banyak memberikan kontribusi besar kepada PWI Sumut.

Salah satunya adalah mewujudkan renovasi gedung PWI Sumut melalui dana hibah.

Termasuk juga secara konsisten memfasilitasi PWI Sumut untuk dapat menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional dan sejumlah penghargaan pers lainnya.


(T.E016/B/I006/I006) 02-06-2018 23:23:25

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018