Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- TSR II Pemko Tebing Tinggi dipimpin Kadispora H.Jumpa Ukur Sembiring mewakili Wakil Walikota dan Kabag Sumda Polres Kompol Ismui mewakili Kapolres lakukan safari ramadhan di Mesjid Istiqomah Kel.Tualang Kec.Padang Hulu Tebing Tinggi, Senin (28/5).

H.Jumpa Ukur Sembiring menyampaikan pesan Wakil Walikota kepada masyarakat dalam menghadapi 1 syawal 1439 H tidak usah memaksakan diri, untuk memenuhi segala macam kebutuhan.

Tidak usah diada-adakan jika memang belum punya kemampuan, apalagi untuk memenuhinya harus berhutang dulu, waktu menerimanya senang dan gampang tapi saat mengembalikan menjadi masalah baru bagi keluarga.

Disampaikan pula informasi bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam menghadapi idul fitri ini akan menggelar pasar murah yang dilaksanakan di lap.merdeka.

Dan pasar murah ini diperuntukan bagi semua masyarakat Tebing Tinggi dan yang dijual disana selain daging beku yang sudah dijamin kehalalanya serta sembako,katanya.

Sementara Kabag Sumda Polres Tebing Tinggi Kompol Ismui mewakili Kapolres menyampaikan aspirasi kepada warga masyarakat yang sampai saat ini tidak membunyikan petasan atau mercon.

Dan dihimbau dalam suasana puasa dan menghadapi idul fitri agar tetap waspada, karena keamanan tetap terjaga, terutama barang-barang yang dimiliki seperti sepeda motor agar parkir ditempat yang aman, dan ibu-ibu yang melakukan aktifitas tidak usah memakai barang-barang yang berharga. 

Pada safari ramadhan ini Pemko Tebing Tinggi memberikan tali asih kepada BKM.Istiqomah berupa dana Rp.3 juta dan 10 buah kain sarung serta santunan kepada 40 anak yatim, dengan pemberi tausyiah ustad Buya H.Abu Hasyim Siregar Ketua 9FKUB Tebing Tinggi.

Ikut dalam TSR II Kaban Kesbang Amas Muda, Kadis Sosial Syah Irwan, Kadis Perpustakaan H.Khairil Anwar Nasution dan Camat.serta Kapolsek,Kasat Narkoba serta para lurah se Kac.Padang Hulu.

Sementara TSR III Pemko Tebing Tinggi dipimpin Sekdako H.Johan Samose Harahap di waktu yang sama mengunjungi mesjid Baiturrahman di Kel. Bandar Utama selain melaksanakan tarawih juga memberikan bantuan tali asih Rp.3 juta dan 10 buah kain sarung serta santunan kepada 60 orang anak yatim piatu.

Ikut dalam rombongan TSR III mendapingi Sekadako H.Johan Samose Harahap, Inspektur Kota H.Marapusuk Siregar, Asisten Umum H.Kamlan Mursyid, Kadis Kominfo Dedi.P.Siagian, Kadishub H.Syafrin Harahap dan Kabag Perekonomian Zahidin serta para pimpinan ormas islam se Tebing Tinggi dengan tausyiah ustad Ahmad Syarif. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018