Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Walikota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial berbuka puasa bersama dan sekaligus melepas Tim Safari Ramadhan dan Tim Dakwah Pemko Tanjungbalai 1439 Hijriah/2018 Masehi di pendopo rumah dinas Walikota, Senin (21/5) malam.
       
Hadir dalam acara itu Wakil Walikota H Ismail, unsur Forkopimda, Tim Dakwah Ramadhan, Badan Kesejahteraan Masjid/Musholla (BKM) se Kota tanjungbalai, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta OPD Pemko Tanjungbalai.
     
 Dalam sambutannya, Walikota  mengatakan bahwa bulan Ramadhan membawa berkah dan menjadikan kita sebagai Mukmin yang sesungguhnya. Ramadhan harus kita isi dengan perbuatan kebaikan dan kebajikan. Menegakkan Sholat lima waktu, Berzikir, memperkuat Ukhuah Islamiah dan Silaturrahim serta meningkatkan kepedulian kepada sesama.
   
 "Pengurus BKM untuk diharapkan ikut serta menghidupkan dan memakmurkan masjid/musholla dengan kegiatan-kegiatan yang nilai Ibadah guna mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis yang menjadi harapan semua masyarakat," ujar Wali Kota.
   
 Beberapa hal yang menjadi perhatian selama menunaikan ibadah puasa yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang religius dan berakhlak mulia. Untuk itu diharapkan kesedian Tim Safari Ramadhan dan Tim Dakwah serta BKM dan Tokoh Agama tetap semangat dalam memberikan pendidikan dan pemahaman agama Islam yang menyejukkan hati.
   
 "Khususnya yang berhubungan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan di bulan suci ramadhan dilingkungan masing-masing serta pro aktif sebagai usaha mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan yang dapat merugikan umat Islam, baik itu paham, aliran, pengajian dan perkumpulan yang tidak lazim dalam ajaran Islam," ujar Syahrial. 
     
Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Tanjungbalai memberikan bantuan berupa Gula, Teh dan Kopi kepada BKM untuk kebutuhan buka puasa di Masjid/Mushalla. 
      
Tahun ini Tim Safari Ramadhan
Pemko Tanjungbalai menjadwalkan dua belas kali kunjungan ke Masjid dan Musholla yang berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Kecamatan Tanjungbalai Utara yang berlangsung mulai 21 Mei hingga 6 Juni 2018. Sebanyak 69 Ustad dan Ustadzah diterjunkan sebagai penceramah ke 154 Masjid/Mushalla se Kota Tanjungbalai.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018