Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Kota Padangsidimpuan memerlukan pemimpin yang visioner yang siap turun langsung kelapangan untuk melihat secara langsung persoalan yang komples.

Tugas pemimpin untuk Kota Padangsidimpuan harus bersikap intuitif dan visioner, intuitisi langsung turun melihat persoalan yang kompleks, sementara visioner muncul dari kemampuan melihat dimensi masalah yang belum muncul.

"keduanya harus diramu menjadi sebuah kebijakan, pemimpin akan terjebak dalam retorika tanpa melakukan sesuatu yang kenyataan, ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan H Rusydi Nasution, Selasa.

Kemudian kecerdasan pemimpin dapat mengendalikan emosi ketika menjadi pemimpin, kemampuan mengelola emosi untuk mengendalikan situasi adalah salah satu bukti kapabilitas dan kapasitas pemimpin yang harus dimiliki Kota Padangsidimpuan kedepan, katanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Senior Vice President Bank CIMB Niaga ini, juga menambahkan, pemimpin harus dapat mempengaruhi dan mempunyai visi yang jelas. Sebab tanpa visi, seorang pemimpin tidak akan mengetahui apa yang harus dikerjakannya karena tidak memiliki tujuan.

Begitu juga dengan intuisi, yang harus ada ketika pemimpin harus menetukan sikap di tengah kondisi yang harus memutuskan dengan cepat.

Kecerdasan emosional, kemampuan pemimpin untuk mengelola emosi dan bisa mengendalikan situasi adalah bukti kapabilitas dan kapasitas dari sosok seorang pemimpin, pemimpin yang dibungkus dengan retorika, pencitraan juga kepura-pura biasanya tidak sejati. Dan akan ada saat waktu dimana, tabiat atau keaslian watak dan karakter akan muncul tanpa disadari, pungkasnya.

Masyarakat harus jelas memilih pemimpin visioner dan maju kedepan memiliki latar belakang keluarga, pendidikan dan latar belakang kehidupan, jadikan pilihan itu untuk Sidimpuan BISA, sehingga perlu masyarakat memiliki pola pikir yang maju dan terdepan, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018