Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial mengajak seluruh kalangan memperkuat komitmen dalam meningkatkan partisipasi lapisan masyarakat menciptakan lingkungan kondusif sebagai salah satu program Pemko Tanjungbalai.
 
"Kami mengajak kita keseluruhan mendukung keamanan wilayah tempat tinggal masing-masing dari segala macam bentuk gangguan keamanan," ujar Wali Kota dihadapan jamaah masjid Syuhada 45 Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Senin malam.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan Pemkot Tanjungbalai itu, Wali Kota menjelaskan, dukungan tersebut dapat dilakukan dalam bentuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang dilakukan oleh warga demi kondusiftas wilayah yempat tinggal.

Selain itu, warga juga diharapkan proaktif menjaga kebersihan lingkungan dan taat membayar pajak sebagai penunjang pembangunan Kota Tanjungbalai kearah lebih baik.

Menurut Syahrial, melalui kunjungan Tim Safari Ramadhan agar antarpemerintah dan warga dapat lebih leluasa dalam berbagai informasi terutama berkaitan dengan program Pemko Tanjungbalai kepada warga.

Kehadiran jajaran Pemko Tanjungbalai bersama Forkominda di tengah-tengah jamaah Masjid Syuhada 45 kecamatan Tanjungbalai Selatan ini bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di Kelurahan TB Kota I tersebut.

"Dengan kegiatan ini kita berharap dapat membangun jembatan hati, sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Dengan kebersamaan kita dapat membangun Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis," ujar Wali Kota.

Turut serta dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkot Tanjungbalai itu, Wakil Wali Kota H.Ismail, unsur Forkopimda, Sekdakot Abdi Nusa, Ketua MUI Syahron Sirait, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat dan para Lurah.

Safari Ramadhan ini merupakan program rutin Pemkot Tanjungbalai setiap tahun. Selain silaturahmi, dalam kunjungan ke masjid/mushalla tim melaksanakan shalat Tarawih serta menyerahkan penalikasih berupa gula, teh, kopi, loudspeaker aktif (wireles) kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) tersebut.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018