Medan, (Antaranews Sumut) - PSMS akhirnya mampu meraih poin penuh tiga angka setelah berhasil mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 1-O pada laga lanjutan Liga I Indonesia 2018 di Stadion Teladan, Medan Jumat malam.

Satu-satu gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak Dilshood pada menit ke-83 sekaligus gol kemenangan untuk tuan rumah PSMS Medan.

PSMS yang sejak awal laga bertekad bisa memetik poin penuh tiga angka sekaligus demi menjaga tren positif di kandang, langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan memperagakan permainan cantik umpan-umpan pendek.

Namun Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tim tamu tidak mau kalah, juga menerapkan permainan yang sama, alhasil laga kedua tim sangat menarik disaksikan karena kedua tim saling silih berganti menyerang.

Menit ke-29 PSMS mendapat peluang emas melalui Dilshhod yang mendapat umpan dari sisi kiri gawang, mencoba peruntungan dengan tendangan langsung mengarah ke gawang lawan.

Namun sayang tendangan keras pemain asal Uzbekistan tersebut terlalu tinggi diatas gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.

Hingga babak pertama berakhir, laga yang dipimpin wasit Rulli Ruslin tersebut, belum satu pun gol yang berhasil dicetak oleh masing-masing tim.

Di babak kedua, intensitas permainan yang diperagakan kedua tim semakin tinggi, namun rapatnya barisan pertahanan kedua tim, hingga menit ke 70 juga belum satupun gol tercipta.

Menit ke-76 Sadney nyaris membuat timnya PSMS unggul setelah mendapat umpan matang dari Yessoh, namun bola tandukan Sadney gagal membuahkan hasil dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Harapan publik tuan rumah akhirnya baru tercipta pada menit ke 83 setelah Dilshod yang mendapat umpan matang dari luar kotak penalti lawan menendang bola ke sudut atas gawang dan bola gagal diselamatkan penjaga gawang Sriwijaya Teja Paku Alam.

Gol Dilshood tersebut merubah kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSMS Medan.

Ketinggalan satu gol, pemain-pemain Sriwijaya mencoba untuk membalas dengan lebih menekan, namun upaya tersebut digagalkan pemain belakang PSMS.

Hingga berakhirnya laga, kedudukan 1-O untuk kemenangan PSMS Medan tetap tidak berubah.

Kemenangan atas Sriwijaya tersebut mendapat apresiasi dari Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman yang mengaku sangat bersyukur bisa mengamankan tiga poin di kandang.

"Terimakasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras untuk memetik kemenangan. Terimakasih juga kami ucapkan kepada penonton yang sepanjang laga terus memberikan semangat kepada PSMS," katanya usai laga.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018