Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai telah mempersiapkan tim dakwah untuk memberikan ceramah agama kepada jamaah sejumlah Masjid dan Mushalla selama bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 H di daerah tersebut.
       
"Untuk mengoptimalkan kinerja tim dakwah ini, kami sengaja melibatkan puluhan ustadz yang akan diterjunkan ke enam kecamatan se Kota Tanjungbalai," kata Kepala Bagian Sosial Sekdakot Tanjungbalai, H.Muhammad Yunan di Balai Kota, Jumat.
       
Menurut dia, selama Ramadhan, tim dakwah yang dibentuk Pemkot Tanjungbalai ini akan memberikan ceramah agama kepada jamaah masjid dan mushalla sebagai perpanjangan tangan Wali Kota dalam mewujudkan visi dan misi Pemkot yaitu Tanjungbalai Berprestasi, Relegius, Sejahtera, Indah dan Harmonis atau "BERSIH".
       
Selain mengutus tim dawah, Pemkot Tanjungbalai juga telah menyiapkan paket Ramadhan berupa gula, teh dan kopi untuk keperluan jamaah Masjid/Mashalla, sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap aktifitas pelaksaan berbagai ibadah selama bulan Ramadhan.
     
Yunan mengimbau kepada pengurus BKM mau pun Nazir Masjid/Mushalla untuk segera menjemput bantuan tersebut ke Bagian Sosial di Balai Kota setempat dengan sarat membawa stempel/cap dan SK BKM atau Nazir.
      
Sesuai catatan, tim dakwah akan mengunjungi 62 Masjid dan 119 Mushalla se Kota Tanjungbalai. Sebanyak 181 Masjid dan Mushalla itu juga akan menerima paket Ramadhan tersebut. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018