Tanjungbalai,Sumut,18/5 (Antara) - Tim Safari Ramadhan 1439 Hijriah/2018 Pemkot Tanjungbalai menjadwalkan dua belas kali kunjungan ke Masjid dan Mushalla yang terdapat di dua Kecamatan daerah setempat.

Kepala bagian sosial setdakot Tanjungbalai H.Muhammad Yunan, Jumat mengatakan, pada bulan Ramadhan banyak kegiatan ibadah yang bersifat kolektif seperti shalat tarawih sehingga bisa menjadi jembatan bagi pemerintah untuk menyapa rakyat sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Karena itu, pada Ramadhan tahun ini Pemkot menjadwalkan dua belas kali kunjungan ke Masjid dan Mushalla yang ada di Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Tanjungbalai Utara," katanya.

Menurut Yunan, setiap kali kunjungan ke Masjid dan Mushalla, Tim dipimpin langsung Wali Kota Tanjungbalai dan diikuti Wakil Wali Kota serta unsur Forkopimda yaitu Ketua DPRD, Dandim, Kajari, Kapolres, Ketua PN dan PA, Dan Lanal serta Danki Brimob.

Tim juga didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian, Muspika, camat, lurah dan seluruh kepala lingkungan di wilayah kecamatan yang dikunjungi.

"Setiap kali kunjungan tim memboyong Ustadz sebagai penceramah yang akan menyampaikan tausyiah. Tim juga akan menyerahkan bantuan berupa speker wireles serta gula, teh dan kopi," ujar Yunan yang juga sekretaris Tim Safari Ramadhan itu.

H.Muhamad Yunan berharap, warga khususnya jamaah Masjid/Mushalla dapat menyambut baik kunjungan Tim Safari yang dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Sesuai catatan, berdasarkan jadwal Tim Safari Ramadhan Pemkot Tanjungbalai ini akan memulai kunjungannya mulai 21 Mei dan akan berakhir pada 6 Juni 2018.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018