Samosir (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon menyatakan, "Negeri Indah Kepingan Surga" sebagai daerah kunjungan wisata di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, aman untuk dikunjungi wisatawan.

Pernyataan itu disampaikan saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Samosir di halaman Kantor Bupati Samosir, di Pangururan, Kamis.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan staf ASN maupun THL di lingkungan Pemkab Samosir dan upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tanggal 17 setiap bulannya.

Pernyataan itu juga untuk menepis keraguan wisatawan berkunjung ke daerah itu sehubungan dengan aksi-aksi terorisme maupun gangguan keamanan lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

Begitupun, Bupati tetap menginstruksikan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, ASN dan masyarakat untuk tetap turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Sementara para kepala desa juga diinstruksikan mengaktifkan kembali pengawasan di wilayah masing-masing melalui sistem keamanan lingkungan untuk mendeteksi dini kegiatan yang mencurigakan.

Bila ada, kepala desa dan masyarakat diminta segera melakukan antisipasi dengan melaporkan temuan tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

Disela-sela upacara, Bupati memberikan SK pensiun, piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada beberapa pegawai yang memasuki masa pensiun TMT Bulan Mei-Juni 2018.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018