Nias Selatan, (Antaranews Sumut) - Khalidun Zai (29) korban hilang saat memancing di Pantai Lagundri, Nias Selatan, Sumatera Utara sejak Minggu (13/5) akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa, Rabu.

"Jenazah korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," kata Koordinator Basarnas Nias, Tonggor Gultom di Gunungsitoli, Rabu.

"Korban ditemukan tewas, dan mayat korban dievakuasi tadi pukul 12.30 WIB dan diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," ucap Tonggor.

Menurut Tonggor, korban ditemukan berkat kerjasama antara Pos SAR Nias dengan Lanal Nias, Polair Kabupaten Nias Selatan, Koramil Teluk Dalam, BPBD Nias Selatan dan masyarakat.

Setelah korban ditemukan dan dievakuasi, Tonggor memberitahu jika operasi Sar Nias ditutup.

Sebelumnya Minggu (13/5) korban yang berasal dari Desa Luahagundre, Kecamatan Lagundri, Kabupaten Nias Selatan hilang di laut akibat terjatuh dari perahu saat memancing.

Orang tua korban sudah berusaha menyelamatkan korban, tetapi korban hilang terbawa arus.

Basarnas yang mendapat informasi atas peristiwa tersebut langsung berangkat ke Nias Selatan dan dibantu personel Koramil Teluk Dalam, Pol air, Polres Nias Selatan, BPBD Nias Selatan dan beberapa warga melakukan pencarian.

Setelah dua hari melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan, Rabu, sudah tidak bernyawa.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018