Medan (Antaranews Sumut) - Masih belum juga berhasil  menurunkan berat badan ?.

Cobalah mengkonsumsi buah Brindleberry.

Di Indonesia, kandungan buah brindleberry yang kaya akan HCA dapat ditemukan pada produk minuman serat bermerek Grinasel. 

"Enam bulan lalu berat badan saya 97 kg dan setelah rutin mengkonsumsi Grinasel selama 3 bulan pertama, berat badan turun sebanyak 15 kg," ujar salah satu customer produk Grinasel., Adele Olivia.

Tiga bulan kedua dan diiringi olahraga, hasilnya, katanya lebih mengejutkan karena  berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kg.

Grinasel  bisa didapatkan melalui e-commerce terbesar di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, maupun Shopee.
 
BIDMC dan yang juga didukung oleh penelitian University of Maryland Medical Center disebutkan sudah meneliti mengenai kandungan bahan aktif pada buah Brindleberry.
 
Hasil penelitian sudah dilakukan sejak tahun 1998 oleh para peneliti BIDMC melalui beberapa partisipan gaya hidup sehat yang dikelompokkan menjadi dua grup.

Grup pertama mengkonsumsi Hydroxycitric Acid (HCA) yang banyak terkandung pada Brindleberry sebanyak 440 mg sehari tiga kali .

Sedangkan  grup kedua mengkonsumsi placebo dan semua partisipan tetap menjalani aktivitas sehari-hari secara normal. 

Setelah masa uji coba selesai, ditemukan penurunan berat badan yang sangat signifikan pada semua partisipan grup pertama.

Sedangkan pada grup yang kedua, penurunan berat badan sangat sedikit.

Brindleberry kaya akan bahan aktif Hydroxycitric Acid yang menurut BIDMC jika dikonsumsi sebanyak 1.500 mg setiap harinya akan dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Penurunan berat badan itu terjadi karena HCA  membuat karbohidrat yang dikonsumsi setiap hari tidak disimpan dalam bentuk cadangan lemak pada tubuh.

Sehingga dengan mengkonsumsi HCA sebelum makan akan memberikan efek yang sangat maksimal. 

Bahkan pada penelitian BIDMC lainnya, menunjukkan bahwa HCA dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh  setiap harinya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018