Tanjungbalai,(Antaranews Sumut) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai-Asahan menggelar acara syukuran dan silaturahmi serta do'a bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah/2018 Masehi sekaligus menyatuni puluhan anak yatim di daerah setempat, Senin.

Kepala Kejari Tanjungbalai-Asahan Zullikar Tanjung mengatakan, merajut silaturahim antarsesama dalam menyambut puasa merupakan tanda kegembiraan umat muslim atas datangnya bulan suci ramadhan yang penuh ampunan.

Silaturahmi yang mengedepankan komunikasi dan kebersamaan untuk terjalinnya hubungan yang harmonis tidak bisa dinilai dengan apapun. Karena dalam berinteraksi dilingkungan kantor mau pun masyarakat yang paling utama dilakukan adalah hubungan silaturahim.

"Di dunia kita sesama muslim dituntut untuk saling memaafkan sebelum memasuki ramadhan sebagai hubungan hablumminannas menuju hablumninalllah," kata Zullikar Tanjung.

Kajari melanjutkan, santunan kepada anak yatim merupakan bentuk kepedulian untuk saling berbagi antarsesama sebagai rasa syukur atas kenaikan pangkat yang merupakan hak yang harus diterima secara kedinasan.

Dalam kesempatan itu, Kajari juga berharap semua pihak saling bersinergi untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan dalam membangun Kota Tanjungbalai kearah yang lebih baik menuju masyarakat sejahtera.

"Menjaga dan memupuk kebersamaan patut kita tumbuh kembangkan dan pelihara karena Tanjungbalai merupakan tempat kita berdiam dan beraktifitas," imbau Zullikar Tanjung.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018