Simalungun (Antaranews Sumut/ist) - Pemkab Simalungun bersama masyarakat dan pelajar melaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama di lapangan bolakaki PTPN IV Kebun Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati, H Amran Sinaga, Anggota DPRD, Dadang Pramono, Sekda, Gidion Purba, Kadis Perhubungan, Ramadhani Purba, Wakapolres, Kompol Zulkarnain Pane, Sekdis Pendidikan, Parsaulian Sinaga, Danramil Bangun, Kapten Inf Salwadi, Camat Jawa Maraja Bah Jambi, Bahrum Harahap, menejer Unit Usaha Kebun Bah Jambi.

SKJ diikuti sekitar 3.500 orang terdiri dari PNS, TNI, Polri, karyawan kebun Bah Jambi, masyarakat dan pelajar dengan tim pemandu dari Kota Pematangsiantar.

Wakil Bupati mengajak kepada seluruh peserta senam agar semangat dalam melaksanakan senam kesegeran jasmani, dengan harapan lebih bugar dan lebih sehat, sehingga dalam melaksanakan aktifitas nantinya lebih semangat. 

"Meskipun kita sudah tua kita juga harus melaksanakan senam, meskipun hanya berjalan kaki. Masyarakat simalungun harus sehat dan semangat," kata Wakil Bupati.

Kompol Zulkarnain Pane mengatakan, kegiatan senam itu dapat menciptakan kebersamaan antara pemerintah, masyarakat, TNI maupun Polri. 

"Oleh karena itu, kebersamaan seperti ini harus terus kita jaga dan pelihara dalam rangka menjaga NKRI haga mati," ujarnya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018