Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Komite Olahraga Nasional Indonesia/KONI Kota Tanjungbalai mencatat sebanyak 43 atlit berbagai cabang olahraga lolos mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porpovsu) pada November 2018 di Medan.
         
Ketua Koni Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Selasa mengatakan, puluhan atlit tersebut telah mengikuti dan menjadi juara dalam pelaksanaan  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) sebagai ajak seleksi untuk mengikuti Porprovsu tahun ini.
         
Menurut dia, 43 atlit yang akan berlaga pada Porprovsu yakni, cabang olahraaga (cabor) Karate 1 orang, POBSI 2 orang, PABSI 4 orang, Takwondo 5 orang, Atletik 13 orang, Gulat 11 orang, Tinju 3 orang dan Volly Pantai 4 orang.
       
  "Jumlah tersebut bisa saja bertambah dari hasil Porwil Cabor Tenis Meja dan Pencak Silat yang sedang dan akan berlangsung," ujarnya di Tanjungbalai.
         
Agar meraih sukses ketika mengikuti pelaksanaan Porprovsu itu, Freddy mengimbau para atlet untuk giat dan rajin berlatih serta tetap menjaga kesehatan fisik dan stamina.
         
Dia juga berharap agar Pemkot  Tanjungbalai mau pun pihak-pihak yang peduli terhadap dunia olahraga memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlit yang akan bertanding demi mengahrumkan nama baik daerah.
         
 "Selain semangat dan kegigihan bertanding para atlit, kita berharap Pemkot dan pihak lainnya proaktif memberikan dukungan dan partisifasi, karena dalam Porprovsu ini yang dibawa atau dipertaruhkan adalah nama daerah," ungkap Freddy.
         
Sesuai catatan, selama pelaksanaan Porwil di sejumlah Kabupaten/Kota, Atlet asal Kota Tanjungbalai berhasil mendulang 6 Medali Emas dari cabor Gulat, Karate, Tinju dan Atletik. Sebanyak 30 Medali Perak disabet dari cabor Karate, POBSI, PABSI, Takwondo, Atletik, Gulat, Tinju dan Volly Pantai.
           
Setelah sukses menjadi tuan rumah Porwil cabang olahraga Volly, pada tanggal 10 hingga 12 Mei 2018 ini Kota Tanjungbalai akan menjadi tuan rumah Porwil cabang olahraga Pencak Silat.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018