Asahan (Antaranews.Sumut) - Atasnama Bupati Asahan, Dinas Kominfo membuka workshop foto jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan.

Ketua Pwi Asahan, Indra SK menjelasakan bahwa workshop diikuti 70 wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan dari berbagai media, diantaranya media cetak, online , maupun media elektronik. “ Kemarin kegiatan ini dibuka oleh pihak Kominfo oleh Arbin Tanjung kabid pemberitaan, “ kata Indra.

Pembekalan yang diisi oleh narasumber dari Pewarta Foto Indonesia (PFI)  Medan,  Sumatera Utara,  Rahmad Suryadi bertempat aula hotel Antariksa bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman wartawan  dalam menyajikan foto dalam sebuah karya jurnalistik.

Baca juga: Pemkab Asahan gelar bulan panutan pajak daerah

Workshop bertema perkembangan foto jurnalistik di zaman digital tersebut, Indra menjelasakan bahwa kekuatan foto bisa dikatakan sama kedudukannya dengan sebuah berita. Kalau tidak ada foto ibaratnya sayur tanpa garam.

Selain itu workshop juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dunia jurnalistik di Indonesia khususnya Asahan,  karena pada dasarnya semakin baik dunia jurnalistik  maka semakin baik pula kepercayaan wartawan di masyarakat. 

"  Harapan kami dari PWI  kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada kawan kawan wartawan untuk menghasilkan karya foto jurnalistik yang mantap, " ungkap indra,  sembari mengajak untuk terus bersama sama melengkapi etika dan meningkatkan kualitas diri. 

Workshop dirangkai dengan diskusi dan dilanjuti penyerahan cendra mata berupa plakat dan piagam dari PWI Asahan kepada narasumber dan peserta.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018