Asahan (Antaranews.sumut) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah menggelar bulan panutan pajak daerah.

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Mahendra mengatakan bulan panutan dilakukan untuk kebersamaan membayar pajak PBB P2 dan salah satunya untuk memenuhi target. 

Dalam acara tersebut, pihaknya menyediakan sejumlah loket untuk pembayaran pajak daerah dan jajanan kuliner nusantara secara gratis. 

“ PBB P2 para ASN merupakan potensi yang besar, begitu juga pihak perusahaan. Maka itu melalui bulan panutan pajak ini diharapkan minat mayarakat tinggi untuk membayar pajak,” ungkap Mahendra diacara tersebut.

Mahendra juga menjelasakan bahwa dalam kegiatan tersebut ada sejumlah perusahan besar membayar secara langsung PBB P2. Diantaranya PT Inalum, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang melalui perwakilannya juga ikut membayar dan perusahaan lainya. 

Di tahun 2018, Target Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kabupaten Asahan mengalami kenaikan menjadi Rp 13,1 miliar. Sebelumnya target pajak daerah bersumber dari PBB P2 tahun 2017 sebesar Rp 12,6 miliar. 

“ Harapan kita target tahun ini bisa tercapai secara maksimal, “ ucapnya sembari mengatakan PBB P2 Kecamatan tahun lalu 100 %.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyebutkan bahwa bulan panutan pajak yang diterpakan bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat dan sebagai upaya pemerintah meningkatkan realisasi penerimaan PBB P2 sekaligus sebagai pendataan objek pajak baru.

“ Saya berharap badan pendapatan bisa berupaya dan kerja keras meningkatkan penerimaan PBB P2 Asahan,” kata Surya sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah taat membayar pajaknya.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018