Medan, (Antaranews Sumut) - Bank Syariah Mandiri menyumbangkan satu unit mobil ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang nantinya dapat dijadikan menunjang operasional di kampus swasta terbesar di Sumatera Utara itu.

Penyerahan satu unit mobil tersebut dilakukan oleh Achmad Fauzi selaku Group Head Intitutional Banking BSM Kantor Pusat, didampingi oleh Bapak Ahmad Zailani selaku Regional Head Sumatera I di Medan, Kamis.

Penyerahan satu unit mobil tersebut dilakukan disela pelantikan Dr Agussani sebagai Rektor UMSU untuk periode 2018-2022 di Aula UMSU Mukhtar Basri Medan, yang juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu Achmad Fauzi mengatakan satu unit mobil jenis Toyota HI Ace tersebut merupakan hibah dari CSR yang diharapkan dapat membantu operasional civitas akademika UMSU.

Hibah mobil tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada UMSU yang telah menjalin kerjasama dengan PT. Bank Syariah Mandiri yang sudah terbina sejak tahun 2004.

Pihaknya juga berharap kerjasama yang sudah terjalalin selama ini dapat lebih ditingkatkan, bahkan pada berbagai lini yang sifatnya sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sementara Wakil Rektor II UMSU Akrim Mpd mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas hibah mobil yang diberikan PT. Bank Syariah Mandiri sebagai salah satu wujud atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini antara kedua belah pihak.

"Mobil itu lebih diprioritaskan penggunaannya di Fakultas Kedokteran. UMSU sendiri telah bekerjasama dengan lima rumah sakit, jadi dengan adanya mobil itu bisa dijadikan operasional mahasiswa praktikum," katanya.

Turut Hadir pada acara penyerahan Bapak Syahrial Alrasyid (Area Manager PT.  Bank Syariah Mandiri Area Medan Ahmad Yani) , Diah Ayu Sari Dewi (Branch Manager KCP Medan Muchtar Basri),  Maisur Hilmi (Regional Wholesale Banking Manager)
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018