Gunungsitoli,  (Antaranews Sumut) - Sebanyak tujuh orang karateka asal Kota Gunungsitoli akan bertanding pada Pekan Olah Raga Wilayah sumatera utara wilayah IV yang digelar di komplek SMA Plus Sipirok, Tapanuli Selatan, 4 hingga 6 Mei 2018.

Pelatih Karate Gunungsitoli Frans Butar Butar yang dihubungi, Rabu, membenarkan bahwa sebanyak tujuh orang karateka asal Kota Gunungsitoli akan bertanding di Porwil Sumut yang di gelar di Tapanuli Selatan.

Karateka Kota Gunungsitoli telah berangkat pada tanggal 2 Mei melalui Bandara Binaka Kota Gunungsitoli menuju Bandara Pinang Sori.

Ketujuh Karateka tersebut adalah Seven Hardimansyah Telaumbanua, Feriusman Zalukhu, Kalam Nando, Yohannes Mendrofa, Aljar Eka Zendrato, Teguh Omes Brilyan Zebua dan Yupi Kardiani Zebua.

"Kita berharap seluruh elemen masyarakat berdoa dan mendukung agar atlit Kota Gunungsitoli bisa lolos Porprov Sumut, Pra Pon dan Pon di Papua," katanya.

Target Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Gunungsitoli terhadap ketujuh utusan tersebut adalah empat karateka bisa lolos Porprov dan satu karateka lolos PON 2020 yang digelar di Papua.

"Kita berterima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, Koni Kota Gunungsitoli dan Polres Nias yang selalu mendukung kegiatan Forki Kota Gunungsitoli, sehingga ketujuh karateka kita bisa berangkat," katanya.

Sementara Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan Pemkot Gunungsitoli selalu mendukung kegiatan positif apalagi yang bisa mengharumkan nama daerah termasuk kegiatan olahraga.

Dia berharap para karateka yang akan bertanding di Porwil bisa menunaikan tugasnya dan mencapai target Forki demi nama baik Kota Gunungsitoli.

"Saat ini kita belum bisa memberikan janji apabila mereka menang dan mencapai target karena keterbatasan, tetapi ke depan kita akan memikirkan agar para atlit tetap semangat dan berjuang untuk Kota Gunungsitoli," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018