Medan (Antaranews Sumut) - Kapolda Sumatera Utara mengingatkan, di era saat ini harus hati-hati terhadap sikap arogansi yang dapat mencelakakan diri sendiri maupun institusi Polri.

"Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sudah meningkat dan berada di rangking ke-3, untuk itu harus tetap dijaga," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau, dalam pengarahannya di depan 560 personel Polres Tebing Tinggi, Polres Pematang Siantar, dan Polres Simalungun, di Mako Brimob Subden 2-B Sat Brimob Polda Sumut, di Pematang Siantar, Senin.

Ia mengatakan, jaga diri dari ajakan teman atau siapapun untuk melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri.

"Jangan hancurkan kepercayaan masyarakat yang sudah susah diraih hingga saat ini," ujar Irjen Pol Paulus.

Ia menyebutkan, terkait pelaksanaan Pilkada 2018 ini, personel dapat mempersiapkan diri dalam mengawal pelaksanaan Pilkada agar dapat berjalan dengan aman, dan lancar, serta tetap jaga netralitas Polri.

Baca juga: Personel polisi diingatkan jaga kepercayaan masyarakat

Personel bekerja melayani masyarakat dengan hati dan kehumanisan guna mewujudkan sosok Polri yang dicintai sebagaimana komitmen Kapolda Sumut, "Bekerjalah dengan hati dan sungguh-sungguh.Lakukan dengan penuh semangat dan sukacita,".

"Mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tidak terlalu banyak pengaduan kurang baik yang diterima," kata jenederal bintang dua itu.

Paulus menjelaskan, hal itu berkat komitmen dari masing-masing personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh tanggung jawab.

"Ketika kita bekerja dengan semangat dan kondisi prima baik, maka hal positif akan mengalir dalam jiwa, sehingga tubuh kita semakin sehat," ucapnya.

Ia juga berharap semangat masing-masing personal dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat tidak pernah surut,sehingga nantinya akan ada nikmat baik yang diberikan oleh Tuhan.

"Saat ini, sudah banyak personel yang mendapat apresiasi dari pimpinan berkat prestasi dan semangatnya bekerja tanpa pamrih.Prestasi itu, harus tetap dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh personel," kata Kapolda Sumut itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018