Asahan (Antaranews.Sumut) - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Asahan menerima kunjungan kerja (Kunker) PKK Propinsi Banten

Kunjungan PKK Banten tersebut langsung diterima oleh Ketua TP. PKK  Asahan, Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang besertaseluruh jajaranya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan . “ Kami ucapkan terimakasih kepada PKK Banten yang telah memilih Asahan sebagai kunjungan kerja,” kata Winda.

Winda yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan menjelasakan bahwa keberhasilan PKK Asahan tidak lepas dari kepedulian dan dukungan seluruh instansi, sehingga program PKK bisa berjalan dengan baik. 

“ Komitemen Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya sangat luar biasa dukung PKK,” ucap Winda, sembari mengajak semuanya bersyukur ketika jiwa dan raga mendapatkan kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari. 

Sementara itu, TP. PKK Propinsi Banten yang dipimpin oleh Dra. Hj. Niniek Wahidin Halim mengatakan kunker bertujuan  untuk berbagi ilmu dan mencari ilmu tentang pelaksanaan IVA Test yang cukup sukses di Kabuaten  Asahan. 

Baca juga: Bupati Asahan Minta Tidak Ada Bagi-Bagi Juara di MTQ

Beliau juga memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP. PKK Kab. Asahan dalam mencegah penyakit yang cukup membahayakan tersebut.“ kita berharap kunjungan akan mendapatkan ilmu yang nantinya akan diadopsi untuk diaplikasikan oleh TP. PKK Propinsi Banten,” kata Niniek.

Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc yang membacakan sambutan Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang menyampaikan selamat datang kepada PKK Propinsi Banten beserta seluruh rombongan di Asahan. 

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemkab Asahan tetap akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh PKK Asahan sebagai mitra dari Pemkab Asahan terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dan cenderamata dari PKK Asahan kepada PKK Propinsi Banten. Selanjutnya, Ketua TP. PKK Kab. Asahan mengajak PKK Propinsi Banten beserta rombongan untuk berkunjung dan melihat langsung Puskesmas Gambir Baru di Kota Kisaran Timur yang merupakan salah satu sentra pelayanan IVA Test di Kab. Asahan.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018