Simalungun,  (Antaranews Sumut) - MUI bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menggelar seminar dan talkshow memantapkan wawasan kebangsaan dan NKRI dalam perspektif Islam, Selasa.

Kegiatan yang digelar di Gedung MUI setempat, Jalan Asahan Km 4 diikuti 300-an peserta dari KUA, pengurus ormas Islam, MUI Kecamatan, penyuluh agama Islam, pegawai pembantu pencatat nikan, badan kemakmuran masjid.

Pembicara berasal dari MUI Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun dengan moderator dari Kemenag Kabupaten Simalungun.
  
Bupati Simalungun dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Bupati, H Amran Sinaga mengakui strategisnya peran ulama membantu pemerintah dalam upaya memberikan pengayoman pada setiap organisasi masyarakat, tempat ibadah, perkumpulan sosial masyarakat.

Untuk itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada MUI atas inisiatif melaksanakan kegiatan itu, karena peran ulama juga turut memberikan pencerahan dan memberikan raya nyaman serta kesejukan kepada masyarakat.

Terkait tahun politik, Bupati mengajak para peserta mensukseskan pesta demokrasi dengan tetap menjaga suasana yang kondusif, menolak berita hoax yang dapat mengundang perpecahan di tengah tengah masyarakat.

"Mari kita bangun kabupaten ini dengan semangat kebangsaan yang kaya akan budaya, penuh dengan toleransi dan keharmonisan," ajak Bupati.

Ketua MUI Simalungun, H Abdul Halim Lubis mengajak peserta untuk mengikuti kegiatan seminar dengan tekun semua materi yang diberikan narasumber, sehingga pemahaman wawasan kebangsaan lebih mantap. 

"Mari kita bawa negara dan bangsa ini lebih baik lagi," katanya. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018