Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Sebanyak 28 atlet biliar dari 7 daerah ikut berlaga dalam Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara atau Porwilsu Wilayah II, Senin di Rantauprapat.

Gelaran Porwilsu cabang olahraga biliar yang dilaksanakan 9 hingga 14 April ini diikuti peserta dari daerah Labuhanbatu, Tanah Karo, Asahan, Tanjung Balai, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan Padang Lawas Utara.

Ketua POBSI Labuhanbatu Tengku Jefri Sani mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang penyeleksian atlet daerah untuk menuju Porprovsu 2018 bulan Nopember di Medan.

Pihaknya menindak lanjuti kegiatan sesuai surat keputusan Rapat anggota KONI Sumut untuk menyeleksi atlet dalam mengikuti Porprovsu hingga menuju PON 2020 di Bumi Cendrawasih, Papua.

"Porwil merupakan tahapan seleksi atlet Pengcab POBSI dari 7 daerah yang termasuk wilayah II," kata Jefry.

Jefry berharap, para atlet dari tingkat pelajar maupun senior yang mengikuti kegiatan ini dapat meraih hasil yang terbaik untuk kemajuan olah raga di daerah.

Sekretaris KONI Kabupaten Labuhanbatu, Saiful Azwar Tambunan menyampaikan apresiasi kegiatan Porwilsu, Wilayah II di daerahnya untuk ajang pembinaan dan mengukur kemampuan atlet daerah menjelang Porprovsu 2018.

Pihaknya merasa bangga sebagai tuan rumah perdana Cabor Biliar dan mendukung penuh kegiatan ini untuk peningkatan prestasi atlet di daerah.

"Kami mendukung kegiatan ini, untuk memajukan olahraga di daerah," katanya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018