Langkat, (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihann Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, lakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah setempat kepada 400 pemioih pemula yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas di kawasan itu.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Langkat Tengku Benyamin, di Stabat, Jumat.

Tengku Benyamin menjelaskan sosialisasi ini diikuti berbagai sekolah diantaranya SMA Negeri I Stabat, SMAS Bintang Langkat, SMAS Muhammadiyah 19, SMAS Al Maarif, SMAS Panca Karya, SMAS Persiapan, SMAS Pabaku Stabat, SMAS Yapim Taruna Stabat.

"Sosialisasi ini diikuti oleh 400 orang pelajar yang akan mempergunakan hak pilihnya, dalam pelaksanan pemiliha Bupati dan Wakil Bupati Langkat termasuk pemiliha Gubernur Sumatera Utara yang nantinya akan dilaksanakan secara serentak 27 Juni mendatang," katanya

Selain melakukan sosialisasi terhadap para pelajar ini, pihaknya juga melakukan kerjasama denga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk melakukan perekaman elektronik kartu tanda peduduk, sehingga diharap nantinya mereka sudah terekam untuk memiliki E-KTP.

Tengku benyamin juga menjelaska sosialisasi ini akan terus dilakukan oleh pihaknya agar semakinn banyak lagi nantinya warga Langkat yang akan mempergunakan hak pilihnya dalam pilkada dan pilgubsu.

Muhammad Mohar Khairi salah seorang guru pendamping dari SMAS Persiapa Stabat menjelaskan sangat berterima aksih dengan sosialisasi yang dilaksanakan ini sehingga para pemilih pemula yang akan mempergunakan hak pilihnya mengetahui pelaksanaan pilkada dan pilgubsu.

"Sosialisasi kepada pemilih pemula ini sangat bagus sehingga diharapkan nantinya mereka aka dapat mempergunakan hak pilihnya," katanya.

Pihaknya sangat berharap hal seperti ini dapat terus dilanjutkan pada sekokah lainnya agar semakin banyak lagi warga Langkat yang mengetahui pilkada yang akan dilangsungka 27 Juni mendatang dimana sementara akan diikuti oleh dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018